Total Tayangan Laman

Selasa, 08 Januari 2013

cara bibir tetap basah

1. Jangan sering menjilat bibir

Ini adalah insting menjilat bibir Anda ketika bibir kering. Padahal kebiasaan ini yang menyebabkan bibir menjadi retak. Hentikan diri dari menjilati bibir Anda.

2. Bawa Lipbalm

Biasanya seorang wanita akan terus menggunakan lipbalm-nya ketika sedang bicara, makan, dll. Terlalu sering menggunakan lip balm juga tidak baik, apalagi selalu menyimpan lip balm di tangan. Hanya gunakan lip balm ketika bibir Anda kering.

3. Jangan menggosok bibir

Ketika bibir kering, tangan biasanya akan sering menggosok bibir untuk mengelupasi kulit bibir. Padahal hal ini bisa menyebabkan bibir infeksi bahkan berdarah. Lakukan eksfoliasi bibir secara teratur untuk mengelupaskan sel kulit mati pergi dan mempromosikan pergantian sel. Hal ini juga membuat bibir Anda menyerap lip balm yang lebih baik.

4. Menggunakan perlindungan matahari

Mungkin Anda sudah sering mendengar efek buruk matahari. Matahari tidak akan berhenti merusak kulit Anda terutama di musim dingin. Bibir harus dirawat untuk menghindari bibir rusak. Kebanyakan orang mengabaikan bibir sementara pelindung menampar matahari di seluruh tubuh. Cari lip balm yang mengandung SPF dan vitamin untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

5. Bibir juga perlu terhidrasi

Kulit Anda perlu terhidrasi dengan baik untuk melawan efek pengeringan udara baik di musim dingin atau musim panas. Pastikan Anda minum cukup air.

6. Menghapus lipstik

Tidak menghapus riasan make up bibir atau lipstik bisa menyebabkan pengeringan. Gunakan make up remover dan lembut untuk bisa menyeka bibir mulai dari sudut luar ke tengah. Anda juga dapat menggunakan baby oil untuk membersihkan sisa lipstik di malam hari sebelum tidur.

7. Menambah warna bibir

Gunakan lip balm berwarna. Lip balm berwarna juga aman dan memiliki fungsi ganda. Selain merawat bibir, tentu warna bibir Anda akan lebih alami sehingga bisa mengurasi pengelupasan pada bibir. (FIT/IGW)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar