Total Tayangan Halaman

Jumat, 18 Januari 2013

kontingn indonesia masuk final

KUALA LUMPUR - Kontingen bulutangkis Indonesia mengirimkan empat wakilnya pada babak Malaysia Open Super Series 2013. Keempat wakil tersebut berasal dari nomor, tunggal putra, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Bermain di lapangan dua Stadium Putra, Jumat (18/1/2013) mulai pukul 15:00  WIB, perjuangan Merah Putih akan dibuka pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Vita Marissa yang sebelumnya mengalahkan rekan senegaranya, Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Praveen/Vita akan menghadapi lawan unggulan lima asal China Zhang Nan/Tang Jinhua demi satu tiket semifinal. Duel ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan, karena masing-masing tampil dengan pasangan barunya.

Usai duel di ganda campuran, giliran ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang beraksi. Ahsan/Hendra juga akan mendapat lawan tangguh, yakni unggulan kedua dari Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Secara ranking, Ahsan/Hendra yang menempati peringkat 66 dunia, memang kalah jauh dari Endo/Hayakawa yang menghuni posisi tiga. Meski begitu, Ahsan/Hendra punya rekor cukup bagus, yakni memenangi pertemuan pertama mereka di ajang Denmark Open 2012 lalu.

Lanjut ke nomor tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro akan berhadapan dengan wakil Jepang, Sho Sasaki.  Dari catatan pertemuan, Sony dan Sho Sasaki sudah empat kali bentrok. Sony mencatatkan rekor lebih baik, yakni dengan meraih tiga kemenangan. Pada duel terakhir di Indonesia Grand Prix Gold 2012, Sony menyingkirkan Sho lewat pertarungan tiga game (21-17 14-21 21-13).

Nah, pada laga kali ini, Sony tentunya punya tambahan motivasi menyusul kesuksesannya menembus lima besar ranking dunia, setelah sebelumnya terlempar hingga ke peringkat 100 karena cedera.

Di partai pamungkas, harapan Indonesia bertumpu pada ganda putri, Aprilia Putri/Vita Marissa yang akan berduel kontra ganda putri India, Pradnya Gadre/Ashwini Ponnappa. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar