Total Tayangan Halaman

Rabu, 16 Januari 2013

musibah jakarta

kebakaran di saaat banjir.Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa itulah yang dirasakan Mala (16), warga Jalan Otista 82, Gang Tanjung Lengkong, RT 15/07, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Bagaimana tidak, di tengah kekhawatiran banjir yang terus naik, musibah kebakaran juga menimpa keluarganya.

Kebakaran terjadi sekira pukul 01.00 WIB, diduga berasal dari lilin hingga menghanguskan rumah Warno, yang juga masih kerabatnya. Rumah Warno hanya berjarak tiga rumah dari rumah Mala.

Kobaran api dengan cepat melahap tiga rumah kayu itu, hingga membuat panik warga sekitar.

"Saya tadi sudah tidur, tiba-tiba pada teriak kebakaran, begitu saya lihat api sudah besar di rumah kakek saya (Warno). Badan saya lemas, langsung ambil berharga seperti laptop, handphone, dan berlari keluar rumah," ujar siswi SMA PGRI 1, Halim, Jakarta Timur,

Warga berusaha memadamkan api dengan air setinggi betis orang dewasa yang menggenangi lantai bawah rumah Warno. Warno mengalami luka bakar pada lengan kanannya dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Untung air naik lagi, jadi warga langsung menyiram api pakai air itu, tadi banjirnya sudah sempat surut, jam 12 malam tadi naik lagi," katanya sambil terisak.

Kendati api telah dipadamkan petugas pemadam kebakaran, namun Mala dan keluarga mengaku khawatir api kembali menyala hingga merambat ke rumahnya lagi.

"Saya lagi nunggu keputusan ayah. Kami juga bingung mau ngungsi kemana lagi, keluarga yang pasti tidak akan kembali ke rumah dulu karena takut api nyala lagi. Apalagi banjir dikabarkan akan naik lagi malam ini," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar