Total Tayangan Halaman

Rabu, 16 Januari 2013

chelsi bermain imbang

Chelsea harus puas mendapat satu poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Southampton pada pertandingan lanjutan Premier League. Dua gol yang diciptakan Demba Ba dan Eden Hazard pada babak pertama dibalas oleh gol Rickie Lambert dan Jason Puncheon pada babak kedua.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (17/1/2013) dini hari WIB tersebut, Chelsea sebenarnya tampil dominan pada babak pertama. Namun pada paruh kedua, anak asuh Rafael Benitez tampak kesulitan mengembangkan permainan, dan justru kewalahan meladeni serangan-serangan yang dibangun Southampton.

Babak I
Begitu pertandingan dimulai, Chelsea, yang mendapat dukungan penuh dari para pendukungnya, langsung menerapkan pola permainan menyerang. Sementara tim tamu lebih bersabar dan mencoba menunggu untuk melakukan serangan-serangan balasan. Namun, peluang-peluang berbahaya dari kedua tim belum juga hadir.

Pada menit 9, Chelsea mendapat peluang pertama melalui kerja sama striker anyar mereka, Demba Ba dengan Ramires, namun belum menghasilkan apa-apa dan gawang Southampton pun tetap aman. Pada menit 16, giliran tim tamu yang mendapat peluang bagus, namun tandukkan Jason Puncheon, menerima umpan Guilherme do Prado, masih melebar.

Pada menit 25, Stamford Bridge pun bergemuruh usai Ba mencetak gol bagi Chelsea. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Cesar Azpilicueta di sisi kiri pertahanan Southampton, bola kemudian menyentuh Oscar. Namun, bola liar kemudian disambar oleh Ba dengan tendangan kaki kanan, yang kemudian tak mampu dihalau Artur Boruc. 1-0 Chelsea unggul.

Lima menit jelang laga usai, Hazard menyisir sisi kanan pertahanan Southampton, sebelum akhirnya bola disodorkan kepada Frank Lampard. Namun, para pemain tim tamu dengan sigap menutup ruang tembak Lampard, sehingga bola berhasil diblok, sehingga gawang Boruc pun aman dari kebobolan untuk kedua kalinya.

Namun, beberapa saat jelang babak pertama usai, Hazard menggandakan keunggulan Chelsea. Berawal dari tendangan Ramires yang mengenai tiang, bola kemudian mengatah pada Hazard yang kemudian melakukan tendangan setengah voli. Dan, hingga babak pertama usai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Chelsea pun tak berubah.

Babak II
Memasuki paruh kedua, permainan agak sedikit melambat. Serangan-serangan yang dibangun Chelsea kerap terbaca, sedangkan tim tamu sudah bisa keluar dari tekanan dan mampu mengembangkan permainan. Mereka pun beberapa kali mengancam daerah pertahanan The Blues.
 
Pada menit 58, Southampton akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat Rickie Lambert. Berawal dari pergerakan Nathaniel Clyne di sisi kiri pertahanan Chelsea, dan sempat melewati hadangan Hazard, bola kemudian di kirim ke dalam kotak penalti. Lambert pun lalu menyambutnya dengan sundulan yang membuat kedudukan berubah menjadi 2-1.

Dan, pada menit 75, Chelsea harus kebobolan untuk kedua kalinya. Luke Shaw menyisir sisi kanan pertahanan Chelsea, sebelum akhirnya mengirimkan bola kepada Puncheon. Dengan sekali kontrol, pemain berusia 26 tahun tersebut melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Petr Cech. Kedudukan pun menjadi sama kuat 2-2.

Pada menit 85, Fernando Torres, yang masuk menggantikan Lampard, memiliki kesempatan untuk membuat timnya meraih tiga poin. Namun, tendangannya masih melebar dari sasaran. Dan, akhirnya Chelsea pun harus puas berbagi angka dengan Southampton, karena kedudukan 2-2 tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Kini Chelsea masih berada di peringkat tiga dengan poin 42 atau tertinggal enam angka dari Manchester City di posisi dua dan tertinggal 13 angka dari Manchester United di puncak klasemen sementara Premier League. Sedangkan Southampton menempati peringkat 15 dengan poin 22.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar