Total Tayangan Halaman

Jumat, 09 November 2012

menurunkan berat badan


 cara menurunkan berat badan


1.aktifkan badan kamu layaknya anak kecil


Sadarkah kamu anak kecil yang sangat aktif biasanya jarang sekali gemuk? Coba sekali – sekali kembalilah ke saat – saat kita masih kecil. Kunci pintu kamar kamu (pastikan terkunci ya), kemudian berjoget – joget dengan bebas. Setel musik keras – keras, dance ala Michael Jackson, jingkrak – jingkrak diatas ranjang atau berguling – gulingan di lantai.
Cara ini selain dapat membantu untuk menurunkan berat badan, juga sangat menyenangkan dan bikin kamu rileks lho.
2.  Sering  Makan, Sedikitkan Porsi
Hindari tidak makan sama sekali dalam proses menurunkan berat badan. Kadang – kadang hal ini malah dapat berakibat terbalik dan mengakibatkan kamu menjadi lebih gemuk dalam prosesnya. Dalam menurunkan berat badan, sangat disarankan kamu untuk makan berkali – kali, bahkan empat sampai lima kali, namun dalam porsi yang lebih sedikit. Hal ini dapat membantu metabolisme pencernaan kamu dan membantu agar tetap langsing (selama yang dimakan makanan sehat).
3. Gunakan Air Liur
kunyah makanan andaGigi merupakan bagian yang sangat penting dalam bagian pencernaan dan penyerapan makanan dalam tubuh kita. Karena itu, biasakanlah untuk menyunyah makanan lebih lama sebelum ditelan. Termasuk untuk makanan lunak atau cair seperti bubur atau bahkan eskrim. Hal ini berguna untuk menambahkan air liur didalam makanan yang kita makan.
Makanan sering  kita telan begitu saja sehingga air liur tidak sempat bereaksi, akibatnya makanan kurang dapat dicerna dengan baik didalam perut, dan kamu perlu makan lebih banyak untuk kenyang.
4. Jangan Duduk Terlalu Lama
Jaman sekarang banyak pekerjaan yang mengharuskan kamu untuk duduk. Apalagi bila perkerjaan kamu harus berhubungan dengan komputer. Kalau pekerjaan kamu termasuk yang seperti itu, cari waktu setidaknya setiap setengah jam sekali untuk berdiri sebentar atau melakukan stretching.
5. Ayo Mulai Harimu Dengan Minum Air Putih
Minumlah air mineral begitu kamu bangun di pagi hari. Selain baik untuk tubuh dalam memulai hari, cara ini juga dapat membuat kamu lebih cepat kenyang sewaktu sarapan. Minum air di pagi hari juga akan membantu membersihkan asam lambung dan saluran pencernaan di dalam perut dan menyegarkan seluruh tubuh sebelum beraktifitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar