Total Tayangan Halaman

Senin, 26 November 2012

amandel

Amandel Dan Pengbatannya Radang amandel (tonsilitis) disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri. Penyakit yang sering menyerang anak-anak ini ditandai dengan demam tinggi, sakit kepala, dan rasa nyeri saat menelan. Selain itu, jika anak membuka mulut akan terlihat tonsil yang membesar dan memerah. Untuk anak dengan radang amandel sebaiknya menghindari minuman air dingin dan bersoda usahakan minum air hangat sesering mungkin.
 Operasi amandel adalah salah satu tindakan yang paling sering dilaksanakan. Berbeda dari pemikiran para dokter yang terdahulu, sekarang cukup banyak bukti ilmiah menunjukkan bahwa akan timbul lebih banyak masalah saluran pernapasan setelah operasi amandel daripada sebelumnya. Sekarang banyak dokter yang sepakat bahwa pembengkakan yang biasa pada amandel bukan pertanda amandel tersebut harus dibuang. Posted in Sakit Amandel | Tagged akibat amandel, amandel, amandel anak, amandel bengkak, amandel dan pengobatannya, amandel kronis, amandel pada anak, amandel pada balita, amandel tonsil, apa itu amandel?, askep amandel, bahaya amandel, cara mencegah amandel, cara mengatasi amandel, cara mengecilkan amandel, cara mengobati amandel, ciri2 amandel, fungsi amandel, mencegah amandel, penyebab penyakit amandel, sakit amandel, tonsil, Tonsilitis | Leave a comment Pengobatan Amandel Posted by Amandel Pencegahan umumnya ditujukan untuk mengurangi tertularnya infeksi rongga mulut dan tenggorokan yang dapat memicu terjadinya infeksi tonsil. Namun ada pula beberapa cara untuk mewaspadai terjadinya tonsil tersebut.
Diantara cara pencegahan yang utama adalah selalu mencuci tangan sesering mungkin guna mencegah penyebab mikroorganisme itu dapat menimbulkan tonsilitis. Pencucian tangan ini dilakukan bila yang bersangkutan akan memegang makanan untuk masuk kedalam mulutnya. Disamping itu perlu selalu mencuci tangan untuk menghindari infeksi tenggorokan. Pencegahan ini dilakukan kurang 14 jam setelah penderita infeksi tenggorokan mendapatkan obat antibiotik, terutama bila penyebab itu oleh kuman. Disamping itu upayakan juga untuk tidak meminum air, baik air putih, air teh, atau air kopi yang tenah panas, sebab bisa mengakibatkan terganggunya tenggorokan. Bila meminum air itu, sebaiknya ditunggu sampai agak dingin dulu.Disamping itu usahakan pula untuk menjauhi minuman yang mengandung alkohol atau meminum air yang bersoda atau mengandung gas, atau yang terlalu dingin, yang dapat pula merusak selaput tenggorokan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar